BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 21 Maret 2012

TUGAS PERILAKU KEORGANISASIAN


Nama : RISKI SURAKHMAN
NPM : 16210042
KELAS : 2EA19

A.    Komunikasi Interpersonal
-          Komunikasi yang terjadi antara 2 orang atau lebih
-          Melibatkan komunikasi verbal dan non-verbal :
a.       Komunikasi verbal : Dimana Komunikasi yang di ucapkan dengan kata-kata atau disampaikan secara tertulis.
b.      Komunikasi Non-Verbal : Suatu pernyataan perasaan yang sebenernya ditampilkan melalui body language à Ekspresi wajah : pandangan mata, cara berjalan, duduk, gerakan tubuh dan penampilan.

Cinta Putri Keraton Bersemi di Ladang

            Pada suatu wilayah di kraton terdapat seorang gadis yang cantik dan jelita berasal dari putri keraton. Seorang gadis tersebut bernama Ambarsari. Ambarsari ini selalu membantu kedua orang tuanya untuk mengecek dan merawat ladang milik orang tuanya tersebut. Ketika ambar sedang bekerja di ladang tersebut ia ketemu dengan seorang pemuda yang gagah, tampan dan berwawasan tinggi. Dan pemuda tersebut bernama Ramlan.
            Ramlan adalah seorang lulusan dari institude pertanian ternama di wilayah keraton, Ramlan dan ambarsari mulai merajut pertemanan, dan sedikit-demi sedikit dari pertemanan itu mereka berdua timbul rasa sayang dan saling mencintai. Ketika Ambar sedang berulang tahun, Ramlan mengasih kejutan kepada ambar, ramlan mengasih hadiah berupa kue kecil yang imut’s dan lucu dan didalam nya ramlan sudah menaruh sebuah cincin. Dan ketika ambar akan memakan kue tersebut dia merasa ada hal yang aneh terdapat dalam kue tersebut. Ternyata didalamnya terdapat sebuat cincin. Dan ramlan berniat untuk menjalin suatu hubungan yang lebih serius dengan ambar. Dan ketika ramlan ingin memakaikan cincin tersebut ke jari manisnya ambar, mereka mengalami kendala dari kedua orang tua ambar, kedua orang tua ambar tidak setuju dengan hubungan mereka berdua, karena ramlan hanyalah seorang anak dari keluarga terbelakang. Dan sedikit demi sedikit ramlan dan ambar berhasil meyakini kedua orang tua ambar. Dengan cara kemampuan ramlan yang sangat jenius di bidang pertanian, ramlan dan ambar berniat untuk mengembangkan ladangnya sampai ke dunia mancanegara, dan keniatan tersebut dapat terpenuhinya. Dan akhirnya ambar dan ramlan pun menikah dan mereka hidup berbahagia.




B.     Keorganisasian
Adalah penyusunan struktur oraganisasi yang sesuai dengan tujuan tujuan organisasi, sumberdaya yang dimilikinya dan lingkungan yang melingkupinya.

Tujuan dan manfaat oraganisasi :
-           Motif  pencapaian tujuan
-           Motif  berprestasi
-           Motif  uang
-           Motif  kebutuhan
-           Motif  kekuasaan
-           Motif  Penghargaan
-           Motif  waktu uang

0 komentar: