BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 01 Maret 2011

VISUAL BESIC EDITOR

Visual Basic for Applications (VBA) adalah sebuah implementasi bahasa pemrograman event-driven Microsoft Visual Basic 6, dan lingkungan yang terkait pembangunan terpadu (IDE), yang dibangun pada sebagian besar aplikasi Microsoft Office. VBA memungkinkan pengembang untuk membangun fungsi ditentukan pengguna, proses otomatis, dan Win32 akses dan lainnya fungsionalitas tingkat rendah melalui DLL. Ini juga dibangun ke dalam aplikasi Office selain dari versi 2008 untuk Apple Mac OS X, aplikasi Microsoft lainnya seperti Microsoft MapPoint dan Microsoft Visio, juga sebagai setidaknya sebagian diterapkan di beberapa aplikasi lain seperti AutoCAD, WordPerfect, dan ArcGIS. Ini menggantikan dan memperluas kemampuan awal bahasa aplikasi spesifik pemrograman makro seperti Word WordBasic, dan dapat digunakan untuk mengontrol banyak aspek dari aplikasi host, termasuk fitur pengguna memanipulasi interface, seperti menu dan toolbar, dan bekerja dengan pengguna kustom bentuk atau kotak dialog. VBA juga dapat digunakan untuk membuat filter impor dan ekspor untuk berbagai format file, seperti ODF.
Seperti namanya, VBA berkaitan erat dengan Visual Basic dan menggunakan Visual Basic Runtime, tetapi biasanya hanya dapat menjalankan kode dalam aplikasi host dan bukan sebagai aplikasi mandiri. Hal ini bisa, bagaimanapun, akan digunakan untuk mengontrol satu aplikasi dari yang lain dengan menggunakan OLE Automation. Misalnya, digunakan untuk secara otomatis membuat laporan Word dari data Excel, pada gilirannya otomatis dikumpulkan oleh Excel dari sensor pengamatan polling. IDE VBA tercapai dari dalam dokumen Office dengan menekan urutan tombol Alt + F11.
VBA secara fungsional kaya dan fleksibel tetapi memiliki beberapa keterbatasan penting, seperti dukungan dibatasi pointer fungsi yang digunakan sebagai fungsi callback di API Windows. Memiliki kemampuan untuk menggunakan (tetapi tidak menciptakan) (ActiveX / COM) DLL, dan kemudian versi menambahkan dukungan untuk modul kelas.

0 komentar: